21 Desember 2009

Membongkar Password PDF, MS. Office, dll.

Kali ini saya mempunyai tips bagaimana membongkar sebuah file pdf, word, excel, zip, rar dll yang terproteksi oleh sebuah password. Sebenarnya ini adalah sebuah tips hacking. Saya harap ini dijadikan sebagai tambahan pengetahuan saja atau kamu menggunakanya hanya sebatas keperluan pribadi yang mendesak.

Lost Passware Kit adalah sebuah software yang mampu membongkar beberapa file yang diproteksi oleh password. Membuka dan menghilangkanya. Software ini dijual seharga $79 (lihat di situs resminya di sini). Namun disini kamu bisa mendapatkanya GRATIS Full Version.

Ini berawal dari pengalaman saya merasa jengkel ketika ingin mengambil teks dari file pdf yang didownload di internet. Ternyata teks di file pdf tersebut tidak bisa disalin dan dicetak. Hanya bisa dibaca saja. Padahal saya sangat membutuhkan teks nya untuk dicopy-kan ke ms. word. Ternyata file pdf tersebut diproteksi oleh penulisnya, sehingga tidak bisa disalin dan dicetak. Sebenarnya bisa saja saya mengetik ulang teks nya di ms. word, tapi waktu yang tidak memungkinkan. Teks nya terlalu panjang dan saya belum mahir dalam mengetik.

Akhirnya saya cari informasi di google bagaimana cara menyelesaikan masalah ini. Ketemu dech dengan software ini. Saya merasa lega karena hanya membutuhkan beberapa detik saja, proteksi nya dapat dibongkar.

Berikut adalah langkah-langkahnya:
  • Download Passware di sini (melalui ziddu) atau di sini (melalui 4shared)
  • Ekstak dulu menggunakan winRAR
  • Install file setup.exe, (jangan lupa masukan serial number yang ada di file Cracks.txt)
  • Jalankan program nya melalui Start - All programs - Passware.
  • Ada sekitar 30 pilihan. Pilih sesuai kebutuhan kita. jika yang ingin dibongkar adalah file pdf. maka pilihlah Acrobat Key, jika file word atau excel pilihlah Office Key. begitupun dengan file Zip, RAR dll.
  • Akan muncul jendela password recovery. klik tombol Recover atau klik pada tulisan Ctrl+O untuk membuka file yang akan dibongkar password nya.
  • Setelah itu proses recovery password akan dimulai.
  • Tunggu beberapa saat samapai proses selesai (biasanya dalam hitungan detik dan tergantung dari panjang nya karakter password).
Terakhir saya tegaskan bahwa jangan merasa aman dahulu terhadap suatu hal, semua bisa saja terjadi. Dan yang pasti ilmu yang baik harus diterapkan untuk hal yang baik pula. Selamat mencoba. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan di KLIK...!!