13 Maret 2010

Setting Internet Indosat Durasi untuk Nokia seri 40 (Java)


Mungkin banyak dari kalian yang kebingungan untuk mengatur setting internet indosat durasi untuk ponsel nokia java. Banyak orang yang telah membeli pulsa internet tapi ketika digunakan untuk berinternet yang berkurang adalah pulsa reguler bukan pulsa durasi. Saya akan sharing berdasarkan pengalaman saya. Ada 2 langkah: pertama pengaturan untuk web dan kedua pengaturan untuk Opera Mini.

Untuk mengatur web cukup mudah. Pertama kalian harus meminta setting indosat durasi dengan mengetik: Durasi (spasi) merk (spasi) tipe, kirim ke 3000. Contoh: Durasi nokia 6300

Tunggu beberapa menit untuk mendapatkan settingan. Jika telah diterima, install setting tersebut dengan membuka Menu> Pengaturan> Konfigurasi> Pengaturan konfigurasi default> pilih “indosatgprs-durasi” dan Tetapkan sebagai Default. Terakhir pilih “Aktif def. di sm. aplik”. Sampai dengan langkah ini, pengaturan Web sudah menggunakan pulsa durasi.

Untuk setting Opera Mini, pergi ke Menu> Pengaturan> Konfigurasi> Pengaturan konfigurasi pribadi> Tambah baru> Jalur akses. Beri nama untuk jalur akses baru misal indosat-durasi, pilih Pengaturan jalur akses> pengaturan media, pada “Jalur akses pkt. data” isi “indosatgprs”, kemudian tulis “indosat@durasi” di Nama pengguna dan sandi. Kemudian Aktifkan.

Saat ini saya menggunakan ponsel Nokia tipe 6300. Jadi tidak banyak berbeda dari ponsel Nokia java lainnya. seperti Nokia 5610, 5300, 5200, 5130, 5220, 5310, 5000 dll.

Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jangan di KLIK...!!